Senin, 24 September 2012

Roma Dinyatakan Menang Otomatis Atas Cagliari

Roma Dinyatakan Menang Otomatis Atas Cagliari
Cellino melakukan kesalahan. © AFP

Bola.net - Otoritas Serie A akhirnya memberikan hadiah kemenangan otomatis kepada AS Roma. Laga Cagliari kontra Roma yang harusnya digelar hari Minggu waktu setempat terpaksa dibatalkan demi alasan keamanan.

Pihak yang bersalah dalam pembatalan itu tentu saja Presiden Cagliari Massimo Cellino. Meski mengetahui bahwa pihak keamanan hanya memberi izin untuk pertandingan tertutup tanpa penonton, Cellino nekad mengundang para suporternya untuk datang ke Is Arena.

Mengetahui potensi bahaya yang ditimbulkan akibat kehadiran penonton, pihak kepolisian menarik izin pertandingan. Pertandingan akhirnya dibatalkan.

Karena itu, Direktur Umum Roma Franco Baldini meminta agar Roma diberi kemenangan otomatis. Pihak berwenang memutuskan bahwa Cagliari bersalah dan Roma berhak menang 3-0. Selain itu, Cagliari juga terancam sanksi tambahan.

Sebelumnya Cagliari sempat mengecam permintaan kemenangan Roma. Klub Sardinia itu menyebut Franco Baldini seperti burung pemakan bangkai yang mencari keuntungan dari kesusahan orang lain. (foti/hs)
Judul: Roma Dinyatakan Menang Otomatis Atas Cagliari; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar